Senin, 22 Mei 2023

Pengajian Ahad Pagi dan Halal Bihalal

(Ahad, 7 Mei 2023) Pengajian Ahad Pagi adalah kegiatan keagamaan yang dilakukan secara berkala bertempat di Sekolah Kreatif dengan tujuan untuk memperkuat iman dan taqwa serta meningkatkan pengetahuan tentang agama. Pengajian ini diikuti oleh anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu, tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan Sekolah Kreatif. 

Pengajian kali ini spesial karena di hadiri oleh Kepala Desa Gandekan. Beliau menyampaikan beberapa patah kata untuk memberikan semangat kepada para jamaah agar senantiasa istiqomah mengikuti pengajian ahad pagi ini. 

Kegiatan inti pengajian disampaikan oleh Ustaz H. Suparlan, S.Ag. Beliau menyampaikan asal usul kata Halal Bihalal. Bawasannya Halal Bihalal itu murni adat tradisi dari masyarakat Indonesia. Meskipun mengandung unsur bahasa Arab, kata halal bihalal tidak ditemukan dalam kamus Arab modern maupun klasik. Halal bihalal hanya merupakan penyebutan khusus terhadap subah radisi yang dkembangkan secara mandiri oleh masyarakat muslim Indonesia, dengan makna menguraikan kekusutan tali persaudaraan.

Setelah inti pengajian selesai, ditutup dengan halal bihalal antar jamaah pengajian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama. Acara berjalan lancar dan jamaah merasa senang. 

Mari pererat jalinan ukhuwah islamiah bersama.

#sekolahkreatif

#sekolahanakhebat

#sekolahbebasbullying

#beraniberubahmenjadilebihbaik ❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar