Kamis, 16 Oktober 2014

250 Calhaj Ikuti Manasik Haji


Solo – Sekitar 250 calon haji (calhaj) mengikuti manasik haji yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo. Kegiatan ini dilakuka mulai tanggal 18 – 22 Juni 2014, di Balai Muhammadiyah Surakarta dan Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Manasik haji yang digelar Muhammadiyah kota Solo ini selain diselenggarakan secara rutin setiap tahun, juga untuk memberi bekal bagi para calon haji agar bisa melaksanakan ibadah haji secara benar sesuai tuntunan Islam dan menjalankan ibadah secara kebersamaan,” jelas Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo, Subari pada acara Pengajian Manasik Haji Muhammadiyah kota Solo, di Balai Muhammadiyah, Keprabon Solo, Rabu (18/6).

Dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah yang didatangi jutaan jamaah haji dari seluruh pelosok dunia, menurut Subari, memang perlu kerjasama diantara kelompoknya yang datang dari kota Solo. Sebab, dikhawatirkan bisa terlepas dari kelompoknya atau kesasar.

“Perlu adanya suatu pembekalan,” ungkapnya.

Selain itu, para calon haji juga diberi buku saku yang berisi doa-doa yang pernah diucapkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Selama manasik haji berlangsung, peserta calon haji mendapatkan materi antara lain berupa Risalah Ibadah Haji dan Umrah.
Sumber : Timlo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar