Selasa, 31 Maret 2015

Kunjungan 11 Negara di Solo Melihat Proses Belajar Sekolah Ramah Anak



Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bekerja sama dengan Lund University Swedia mengadakan kegiatan Pelatihan dan Manajemen Sekolah bertema Sekolah Ramah Anak, Minggu (29/3/2015).
Kegiatan yang digelar di Plaza Sriwedari ini berupa pentas seni yang ditampilkan sejumlah siswa dari sekolah Muhammadiyah yang ada di Solo Raya.
Mulai dari pertunjukan tari, musik, wayang kulit hingga pertunjukan ekstrakulikuler lainnya.
Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Disdakmen) Muhammadiyah Solo, Joko Riyanto mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan pola pendidikan di Muhammadiyah.
Hal ini lantaran, sebanyak delegasi dari 12 negara yakni Indonesia, Swedia, China, Vietnam, Kamboja, Afrika Selatan, Mesir, Zambia, Tamzania, Malawi, Euthopia dan Namibia ingin melihat proses pendidikan sekolah ramah anak serta Kota Solo sebagai Kota Layak Anak.
"Sekarang sudah gak zamannya lagi guru marah-marah kepada anak, tetapi siswa sudah dianggap sebagai patner atau teman belajar bagi para pengajar," ujar Joko.
Joko menambahkan kunjungan para delegasi dari berbagai negara ini merupakan kunjungan kedua.
Kunjungan pertama ke Indonesia dilakukan pada tahun 2008 di Semarang dan program lanjutan berikutnya atau kunjungan ketiga akan dilakukan pada bulan Februari 2016 di Kamboja.
"Para delegasi ini kebetulan pengen sekali ke Solo karena breanding yang begitu luar biasa di Solo. Jadi event kedua ini dilakukan di Solo," tandasnya.

Sumber : http://jateng.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar