Jumat, 04 Desember 2015

RESEPSI MILAD MUHAMMADIYAH KE 106 PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KOTA SURAKARTA

Secara rutin setiap Ahad pagi jam 06.00 WIB. di Balai Muhammadiyah Jl. Teuku Umar No. 5 Surakarta  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta menyelenggarakan kuliah subuh, dan setiap Ahad ke 5  diadakan kuliah subuh berama yang terkenal dengan sebutan Hari ber- Muhammadiyah..

Namun pada Ahad pagi 17 Shafar 1437 H. bertepatan 29 November 2015 pada jam yang sama, Hari ber-Muhammadiyah dibarengi dengan Resepsi Milad Muhammadiyah ke 106,  berlangsung semarak nampak hadir segenap Pimpinan Daerah, Cabang, Ranting, Majelis/Badan/Lembaga, Ortom,   warga dan simpatisan Muhammadiyah kota Surakarta. Acara tersebut diawali dengan alunan kalam Ilahi yang dikumandangkan oleh Bapak Suratman guru SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, dilanjutkan menyanyi bersama lagu Mars Muhammadiyah, Mars Aisyiyah dan Sang Surya dipandu oleh Paduan Suara SD Muhammadiyah 1 Surakarta yang menggunakan kostum adat Minang.

Sambutan tunggal oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta Bapak Drs. H. Subari, dalam pidatonya beliau menyampaikan informasi persyarikatan dan berbagai kegiatan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, antara lain
-          Refleksi Milad
-          Bakti sosial (pengobatan gratis) yang dilaksanakan oleh RSU PKU Muhammadiyah, di komplek SD Muhammadiyah 18 Sawahan Sangkrah.
-          Gerak jalan santai oleh Majelis Dikdasmen, start dan finish di Lapangan Kotta Barat.
-          Apel Milad oleh segenap Amal Usaha Muhammadiyah, tak ketinggalan pimpinan dan karyawan Balai Muhammadiyah di halaman Balai Muhammadiyah, dengan Pembina Apel Bapak Dr. H. Anwar Hamdani, SE., SH., MM., MH.
-          Pertandingan olah raga futsal, bulu tangkis dan tenis meja, diikuti oleh pimpinan dan guru/karyawan persyarikatan.
-          Lomba Hifdhil Qur’an diikuti oleh siswa tingkat SD, SLTP dan SLTA..
-          Lomba ranting
-          Kunjungan/turba ke cabang – cabang Muhammadiyah.

Resepsi Milad Muhammadiyah ke 106 pelaksanaanya dibarengkan dengan Hari ber Muhammadiyah ini acara pokoknya diisi pengajian dengan mubaligh Bapak dr. H. Agus Fathurrahman dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, dengan tema ikhlas dalam bekerja.    

Redaksi : Drs. H. Yatimun ( Sekretaris Majelis Dikdasmen Kota Surakarta )

Dokumentasi : Arif ( IT ) 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar