Selasa, 21 Desember 2021

Kabar Gembira! Hanifah Asal SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Berhasil Melaju ke Babak Final MHQ Olympicad

Alhamdulillah setelah melalui perjuangan yang panjang, peserta lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) jenjang SMP/MTs di ajang Olympicad se-Jawa Tengah asal SMP Muhammadiyah 8 Surakarta berhasil melaju ke babak final. Sebelumnya, Hanifah Nur Hasanah (8A) yang kerap disapa Hanifah, telah melakukan persiapan yang matang menghafalkan juz 29. Ia berlatih selama dua minggu berturut-turut didampingi oleh guru tahfidz SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Ustadz Syaeful Anwar, S.Pd.I.
Untuk sampai ke babak final, Hanifah harus melalui dua kali penyisihan. Di penyisihan babak pertama yang menyaring 60 peserta kemarin Senin pagi (20/12), Hanifah berhasil berada di posisi 54 dari 164 peserta. Selanjutnya, pada penyisihan babak kedua di hari yang sama pukul 14.00 WIB ia juga berhasil lolos menjadi finalis 15 besar dan akan mengikuti babak final di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) hari Kamis (23/12). 

“Yang saya rasakan setelah dinyatakan lolos ke babak final adalah kaget dan tidak menyangka, begitu juga dengan orang tua saya. Persiapan yang saya lakukan selama ini selain latihan di sekolah juga murojaah di rumah satu juz sehari. Kemudian yang akan saya persiapkan untuk besok Kamis adalah tetap murojaah dengan giat, harapannya semoga bisa meraih juara satu,” ungkap Hanifah, saat ditemui di Musholla Istiqomah SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Selasa (21/12). 

Di babak final nanti, Hanifah beserta finalis lainnya akan mendapatkan materi lomba yaitu surat Al-Mulk hingga surat Al-Muzzammil. Adapun kriteria penilaian di babak final di antaranya kelancaran, fasohah/tajwid, dan adab. Seluruh guru dan tenaga kependidikan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta berharap semoga Hanifah bisa pulang membawa kemenangan dan mengharumkan nama baik sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar