Jumat, 24 Desember 2021

Membanggakan! Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Juara 1 Lomba Best Practice OlympicAd se-Jawa Tengah

Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta berhasil menyabet juara satu lomba Best Practice Sekolah Inspiratif OlympicAd Jawa Tengah. Lomba yang diikuti oleh para kepala sekolah ini pada dasarnya menuntut orisinalitas, keunikan, keunggulan, dan inovasi dalam mengatasi permasalahan yang ada di instansi/lingkungan kerjanya. Kabar gembira tersebut diumumkan pada Kamis sore (23/12).

Lomba yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah ini dilaksanakan dengan dua babak. Babak pertama yaitu babak penyisihan dilakukan secara daring dengan mengirimkan link video YouTube dan naskah Best Practice ke sistem pendaftaran OlympicAd. Dari penyisihan tersebut kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta berhasil menjadi 15 besar dan masuk ke babak final. Babak final dilaksanakan secara luring di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Peserta di babak final ini kemudian melaksanakan presentasi dan wawancara.

"Alhamdulillah. Bersyukur, qadarallah juara satu. Semoga MODIS betul-betul mampu meningkatkan karakter dan kompetensi siswa yang sesuai dengan profil pelajar pancasila, khususnya dimensi beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia dan mandiri. Selain itu, dengan hadiah akhir tahun ini semoga menambah kejayaan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta di tahun 2021. Semoga di tahun depan banyak prestasi yang diraih, tentunya harus disiapkan mulai sekarang. Salah satunya harus lebih kreatif dan inovatif, sehingga jika ada lomba lagi sudah siap dipresentasikan," ungkap kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I.

MODIS sendiri merupakan singkatan dari monitoring digital siswa. MODIS diciptakan untuk meningkatkan karakter dan kompetensi siswa yang sesuai dengan profil pelajar pancasila. Keberhasilan pelaksanaan MODIS tidak terlepas dari kerja sama tim IT, wali kelas, siswa, dan wali siswa. Monitoring siswa ini meliputi salat, tadarus Al-Quran, dan birrul walidain. Semoga best practice yang dipresentasikan oleh kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta menginspirasi semua pihak. Selamat, Pak Rus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar