Kamis, 20 Januari 2022

Berlatih Menulis di Media Massa

Solo. Kelompok siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat yang tergabung dalam wadah jurnalistik melakukan sharing bersama Mutia. Mutia adalah seorang pembimbing siswa yang berkecimpung di dunia penulisan karya. Pada kesempatan hari Sabtu (8/1/2022) Mutia membersamai sejumlah siswa SMA Muh PK Kottabarat untuk sharing sekaligus berlatih menulis di media massa.

Kepada tim humas, Mutia menyampaikan bahwa dia mendorong dan memotivasi siswa, khususnya siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat untuk menghasilkan karya tulis, baik itu puisi, artikel atau cerita pendek yang diterbitkan di media massa. Terutama di media yang menyediakan fasilitas pada publik untuk membagi tulisannya, ujar Mutia.

Pada kesempatan pertemuan secara online tersebut, Mutia menyampaikan bahwa dengan kita menulis, kita bisa berbagi inspirasi dengan orang lain dan akan mendatangkan manfaat yang luar biasa. Selain menginspirasi, budaya menulis karya merupakan bagian dari ciri masyarakat maju, dimana literasi berkembang pesat dan menjadi kebiasaan di masyarakat. Semoga siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mampu memberikan warna terhadap literasi di masyarakat, demikian harapan Mutia kepada siswa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar