Jumat, 07 Januari 2022

Digitalisasi Pembelajaran dengan Aplikasi Canva

Di era digital seperti sekarang ini, mengajar sangat membutuhkan ketrampilan. Khususnya dalam bidang IT. Karena saat pembelajaran jarak jauh, guru sangat dituntut untuk bisa menciptakan media pembelajaran yang berbasis IT dan sesuai dengan dunia anak-anak.

Karena itulah, hari ini Kamis 6 Januari 2022, SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengadakan In House Training (IHT) dengan salah satu materinya tentang digitalisasi sekolah yang disampaikan oleh salah satu Duta Pembatik, yaitu Fakhrudin Sujarwo, S.Sos.

Dalam pelatihan kali ini, Fakhrudin memfokuskan pelatihan dalam menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi canva memiliki fitur-fitur yang dianggap lengkap untuk bisa dijadikan media pembuatan media pembelajaran. Karena lewat aplikasi ini, guru bisa membuat media video, media presentasi, flyer, dan lain sebagainya yang tentunya akan memudahkan Guru dalam mengajar dan tentunya juga akan memudahkan siswa dalam belajar.

Semoga setelah pelatihan ini, seluruh guru SMA Muhammadiyah 1 Surakarta semakin kreatif dalam menyiapkan materi pembelajaran. Sehingga di kelas akan tercipta pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar