Senin, 03 Januari 2022

Hari Pertama PTM Semester Ganjil SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Peserta Didik Antusias Masuk Sekolah

Terhitung hari ini, 3 Januari 2022 peserta didik SMP Muhammadiyah 8 Surakarta mulai memasuki pembelajaran semester genap tahun ajaran 2021/2022. Dimulai dari pukul 06.20 WIB guru sudah berjejer rapi sebagai among siswa menyambut kehadiran peserta didik yang memasuki lingkungan sekolah. Pematuhan protokol kesehatan juga tak luput dilaksanakan mulai dari pemakaian masker, penggunaan hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu tubuh.

Diberlangsungkannya kegiatan pembelajaran setelah liburan ini menuai antusiasme guru dan juga peserta didik. “Senang kembali ke sekolah karena selain dapat belajar secara tatap muka juga dapat bertemu dengan teman-teman,” ungkap Aulia Agustin, peserta didik kelas 7 IT 1. Hal serupa juga diungkapkan oleh peserta didik kelas 9 IT, Al Inaya Aurora Amalia, yang menyatakan kegembiraannya dapat kembali belajar di sekolah setelah libur panjang semester gasal. 

Berdasarkan edaran Waka Kurikulum  SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Purmoko, S.Kom., untuk pembelajaran tatap muka di hari pertama guru dapat mengisi dengan pemberian motivasi belajar kepada peserta didik. Hal ini didasari oleh beberapa peserta didik yang mengendur semangat dan kedisiplinannya setelah lama berlibur. Selain pemberian motivasi, guru juga menyampaikan garis besar materi yang akan dipelajari di semester dua. 

“Pada hari ini SMP Muhammadiyah 8 Surakarta telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM-T). Meskipun masih terbatas, kami berharap sesegera mungkin dapat melaksanakan PTM penuh mengingat banyak permintaan yang masuk dari wali murid yang meminta PTM dapat dilaksanakan secara penuh.  Pelaksanaan PTM penuh masih menunggu surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta yang menjadi landasan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta,” imbuhnya, Senin (3/1/22).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar