Senin, 17 Januari 2022

Kegiatan Jum'at Sehat & Bersih untuk penguatan pendidikan karakter di sekolah

Sahabat Muliska – Kegiatan sekolah bersama setiap pekan kedua tanggal 14 Januari 2022 mengadakan senam bersama untuk menjaga imun dan kebugaran  guru, karyawan dan  siswa baik SMP Muhammadiyah 5 Surakarta  dan SMK Muhammadiyah 4 Surakarta

Kebersihan lingkungan sekolah sangat berpengaruh terhadap Proses Belajar Mengajar di sekolah. Lingkungan belajar yang bersih menciptakan suasana yang nyaman, memberikan ketenangan serta menambah semangat positif bagi Peserta Didik dan guru. Program Jumat  Sehat dan Bersih SMP Muhammadiyah 5 Surakarta  ini dilaksanakan setiap jumat minggu kedua pada setiap bulan. Jum’at sehat Bersih yang merupakan program kerja rutin dilaksanakan seluruh warga sekolah berkumpul di halaman sekolah untuk kerja bakti.

Tujuan utama dari kegiatan Jumat sehat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan siswa akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana belajar akan terasa nyaman, sekolah pun juga dapat terpelihara dengan baik. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat belajar khususnya, karena lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi belajar yang lebih tinggi dan mendukung sikap belajar yang antusias, sehingga mempengaruhi produktifitas siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar