Selasa, 25 Januari 2022

PENGAJIAN GURU KARYAWAN SMP MUHAMMADIYAH 5 SURAKARTA Oleh : Ustadz Nurhadi Wasoso Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) & Pembina Santri Makaryo

 

Sahabat Muliska, Kegiatan Pengajian rutin tiap bulan Guru dan Karyawan SMP Muhamadiyah 5 Surakarta diadakan setiap pekan ke empat hari Sabtu 22 Januari 2022. Pengajian kali ini dengan tema Mendidik anak cerdas sesuai ajaran Rasullah.

Kasih sayang orang tua kepada anaknya tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Beragam cara dilakukan orang tua agar anak-anaknya bisa tumbuh menjadi orang yang memiliki budi pekerti baik dan berguna bagi orang lain. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban setiap anak untuk berbakti dan menyayangi orang tua.

Begitu juga untuk para orang tua, sudah semestinya untuk selalu menjaga buah hati mereka. Pasalnya, anak adalah anugerah sekaligus titipan dari Allah SWT yang diberikan kepada orang tua. Sehingga, sudah seharusnya orang tua memberikan kasih sayang, mendidik, dan selalu mendoakannya.

Pola asuh yang salah dapat memengaruhi mental si kecil. Maka dari itu, orang tua perlu mengetahui parenting islami dan cara mendidik anak sesuai ajaran Rasulullah SAW. Dengan begitu, anak akan menjadi pribadi yang memiliki budi pekerti yang baik.

Salam Muliska Juara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar