Selasa, 11 Januari 2022

Perkuat Speaking Melalui Tematik

Solo. Ada kegiatan yang menarik di salah satu kelas online kelompok english club dan Bahasa Korea di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Kelompok siswa yang berminat di bahasa asing sedang asyik melakukan dialog dengan pemandu yang membersamai mereka dalam program english club dan bahasa Korea. Sabtu, 8 Januari 2021 kelompok komunitas bahasa asing melakukan speaking class untuk memperkaya kosakata dialog harian.

Di kelompok Bahasa Inggris, Vina Novitasari selaku pelatih dan pembimbing komunitas  english club membicarakan tema “birthday” sebagai tema besar speaking english. Vina menyampaikan kepada humas sekolah bahwa tujuan materi yang disampaikan adalah mempelajari teks yang berhubungan tentang birthday kemudian mempelajari vocabulary di dalamnya sekaligus belajar speaking dengan sharing pengalaman masing-masing anggota terkait pengalaman yang menarik tentang birthday.

Sementara itu, di kelompok lain yang tergabung dalam kelompok bahasa Korea, nampak juga kegiatan speaking untuk memperkaya vocabulary-building dengan menggunakan daily conversation dalam bahasa Korea. April, selaku pelatih dan pembina kelompok ini menyampaikan tujuan materi ini diberikan untuk meningkatkan skill speaking bahasa Korea, ujarnya.

Renaldo gaspie, selaku penanggungjawab komunitas kelompok bahasa asing di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat merasa senang dengan adanya kegiatan siswa yang mencoba untuk mengenal bahasa asing. Melalui bahasa asing, siswa dapat belajar budaya serta menambah cakrawala pengetahuan global sebagai bekal untuk berinteraksi sebagai warga  dunia pada umumnya di era globalisasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar