Senin, 17 Januari 2022

PTM 100% SMP Muhammadiyah 5 Surakarta Dimulai Senin, 17 Januari 2022

Sahabat Muliska : Pelajar  SMP di Solo diizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% mulai pekan depan. Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengatakan siswa jenjang SD diizinkan masuk 100% setelah vaksinasi covid-19 rampung.

"Berdasarkan surat kesepakatan bersama tiga kementerian, Kemendagri, Kemendikbudristek dan Kemenag, sekolah di daerah dengan PPKM level 2 diizinkan masuk 100%. Kalau di Solo, kita menyesuaikan. Kalau jenjang SMP kita siap," kata Teguh di Solo, Senin, 3 Januari 2022.

Surat edaran itu mengatur mulai dari satuan pendidikan wajib memberikan pelayanan PTM semester genap; pelaksanaan metode pembelajaran, kapasitas, dan durasi pembelajaran; pendidik dan tenaga kependidikan; protokol kesehatan hingga pengantaran dan penjemputan siswa di sekolah.
 
Persiapan sekolah terutama ditekankan pada sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes). Sedangkan regulasi sekolah 100% tersebut akan dituangkan dalam surat edaran (SE) Wali Kota Solo terbaru terkait penangana covid-19 yang diberlakukan mulai tanggal 4-17 Januari 2022.

 "Kita beri waktu sekolah dan Disdik untuk melakukan persiapan lebih dulu. Yang pasti, keputusannya sudah ada, hanya sarprasnya yang harus disiapkan. Kita komunikasikan dengan Disdik dan Kemenag juga," jelasnya.
 
Sementara Kepala Seksi Manajemen dan Peningkatan Mutu Sekolah Menengah Pertama Kota Solo, Abi Satoto, S.Pd , menambahkan sekolah jenjang SMP Muhammadiyah 5 Surakarta dipastikan siap melaksanakan kebijakan tersebut mulai pekan depan, Senin 17 Januari 2022 karena para siswanya telah mendapatkan vaksinasi covid-19 dua dosis. Dan pengaturan pembelajaran sesuai Prokes  dengan selalu cuci tangan, memakai masker jaga jarak, kurangi mobilitas.

Salam Muliska Juara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar