Selasa, 11 Januari 2022

Sekolah Kreatif SD Muh. 18 Surakarta pelajari Makhluk Hidup

Kelas 5 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta pada hari selasa (11/01/2022) melakukan pembelajaran Tema 6 dengan materi hubungan makhluk hidup dengan lingkungan Alam. Makhluk hidup tidak lepas dari Alam untuk memenuhi kebutuhan hidup. contohnya petani membutuhkan air hujan untuk menanam padi dalam mata pencahariannya, nelayan memenuhi kebutuhan dengan mencari ikan di laut, sampai penjual sayur matang tidak lepas dari alam dalam mencari nafkah. 

Di samping itu memang makhluk hidup butuh alam tetapi kita sebagai manusia yang termasuk makhluk hidup juga harus ikut menjaga dan melestarikan lingkungan alam di sekitar kita. Jangan sampai kita cuma memanfaatkan tanpa ikut menjaga dan melestarikan.

Siswa kelas 5 sekolah kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta di beri bekal materi tentang hubungan makhluk hidup dengan lingkungan Alam. Tidak cuma sekedar materi tetapi juga siswa kelas 5 terjun langsung dalam penerapan hubungan makhluk hidup dengan lingkungan, cara merawat, sampai dampak jika lingkungan tidak kita rawat dan jaga, seperti sampah yang di buang sembarangan sungai yang akan merusak ekosistem air dan bisa sampai menimbulkan banjir.

Karena siswa akan paham jika di hadapkan dengan contoh yang real atau nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar