Kamis, 06 Januari 2022

SMP Muhammadiyah 5 Donasikan untuk Korban Erupsi Semeru

Sahabat Muliska- Bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur menggugah empati keluarga besar SMP Muhammadiyah 5 Surakarta untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Melalui kegiatan yang bertajuk "Kencleng Lazis Muliska for Semeru," SMP Muhammadiyah 5 Surakarta berhasil menghimpun dana kemanusiaan sejumlah 2.698.00  rupiah dan disalurkan melalui Lazismu Solo.

Muh. Ihsan, S.Pd, Wakasek Kesiswaan dan Gerai Lazismuliska mengungkapkan, "Kencleng LazisMuliska" sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh warga sekolah.

Melalui kegiatan tersebut, sejumlah 333 siswa bersama 40 guru dan tenaga kependidikan, setiap hari mengumpulkan infak melalui kaleng atau kencleng masing-masing yang hasilnya secara berkala akan disalurkan melalui Lazismu Solo untuk kegiatan kemanusiaan.

Amin Sulistyo Winastuti, S.Pd, Petugas Gerai LazisMuliska SMP Muhammadiyah 5 Surakarta menambahkan, aksi sosial ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para siswa.
 
Hal itu bertujuan agar mereka memiliki karakter peduli terhadap sesama. Amin Sulistyo Winastuti berharap, melalui aksi sosial itu terbangun karakter empati dan peduli terhadap sesama.*

Salam Muliska Juara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar