Senin, 10 Januari 2022

Wakil Wali Kota Solo Apresiasi Karawitan SD Muhammadiyah 2 Solo

Sabtu, 8 Januari 2022, SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka) mengisi acara "Festival Kuliner Halal Kauman Surakarta" di  Kooken Cafe & Resto, (Batik Gunawan Setiawan), Kauman, Surakarta.

SD Mudaka diminta panitia menampilkan karawitan anak. Kali ini SD Mudaka menampilkan musik akustik yakni perpaduan karawitan (gamelan) dan alat musik lain. Musik akustik ini juga menjadi juara satu lomba yang diselenggarakan Dikdasmen PDM Kota Surakarta. Selain itu musik akustik SD Mudaka ini juga menjadi penampil saat penutupan Olympicad di Semarang, Desember 2021 kemarin.

Sajian SD Mudaka yang apik ini dimulai saat Wakil Wali Kota Solo, Drs. Teguh Prakosa membuka acara tersebut dengan memukul alat masak. Iringan karawitan SD Mudaka langsung mencuri perhatian Wakil Wali Kota dan tamu undangan.

Wakil Wali Kota Solo pun mendekati siswa-siswi SD Mudaka bahkan ikut duduk di samping mereka sambil bertepuk tangan mengikuti alunan gamelan.

Acara tersebut ditayangkan live streaming melalui you tube GibranTV, channel Kampung Wisata Batik Kauman, dan IG @sdmuh2solo.

Kepala SD Mudaka, Taufik Saleh, S.Ag. merasa bangga karena siswa-siswi tampil dengan baik sehingga mendapat apresiasi dari wakil wali kota dan tamu undangan. Penampilan siswa-siswi ini tak lepas dari kerja sama yang baik antara pelatih, guru pendamping, orang tua, dan siswa. Selanjutnya SD Mudaka akan selalu menyuguhkan tampilan-tampilan terbaik yang bermanfaat untuk masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar