Rabu, 16 Februari 2022

Akreditasi A Perpustakaan SD Muh 2 Surakarta

Selasa, 15 Februari 2022, Kepala SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta menerima sertifikat Akreditasi A Perpustakaan di Kantor Dinas Arsip Perpustakaan Kota Surakarta (Arpusda). Sertifikat Akreditasi A diserahkan oleh Kepala Arpusda, Rahmat Sutomo.

SD Muhammadiyah 2 dinilai layak untuk mengikuti akreditasi oleh Dinas Arpusda karena keaktivan perpustakaan dan pustakawan dalam kegiatan-kegiatan kepustakawanan tingkat daerah dan nasional. Perpustakaan SD Muh 2 Surakarta sebelumnya juga meraih juara 1 administrasi perpustakaan yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam lomba perpustakaan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kecamatan Pasarkliwon, SD Muh 2 Surakarta juga meraih juara. 

Taufik Saleh, S.Ag. Kepala SD Muhammadiyah 2 Surakarta menyampaikan bahwa perpustakaan memiliki fungsi yang sangat penting, perpustakaan sebagai sarana penunjang pendidikan dan sumber informasi literasi sesuai kebutuhan warga sekolah. Dengan akreditasi A perpustakaan, SD Muh 2 Surakarta merasa termotivasi untuk senantiasa mengembangkan perpustakaan dan meningkatkan minat baca siswa.

Pustakawan SD Muhammadiyah 2, Astar Indrawati, S.H., S.Pd. berharap fasilitas perpustakaan yang lengkap akan semakin membuat siswa nyaman dan meningkatkan minat baca siswa. Selain membaca, Astar mengatakan bahwa di perpustakaan siswa juga mengembangkan kemampuan literasi yang lain, yakni membuat naskah drama, menulis cerita, dan menulis serta menerbitkan buku bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar