Sabtu, 05 Februari 2022

Anggraini Siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Ini Cepat Hafal Al Qur’an

Keterangan foto : Potret Anggraini Nurul Hidayah siswa kelas Tahfidz SMP Muhammadiyah 8 Surakarta yang mampu menghafal al qur’an dengan cepat

Anggraini Nurul Hidayah siswa kelas Tahfidz SMP Muhammadiyah 8 Surakarta berhasil menghafalkan empat Juz Al Qur’an dalam waktu enam bulan. Waktu ini termasuk singkat, pasalnya secara umum proses menghafal Al Qur’an membutuhkan waktu yang cukup lama. Sampai sekarang pun ia masih fokus untuk tetap menjaga hafalannya, meskipun banyak kesibukan lain yang ia lakukan setiap hari. Kelas Tahfidz SMP Muhammadiyah 8 Surakarta angkatan pertama ini memiliki target mampu menghafalkan satu juz Al Qur’an dalam kurun waktu maksimal tiga bulan. Tak seperti siswa lainnya, Anggraini mampu menghafal satu juz Al Qur’an dalam waktu satu bulan. 

“Cara cepat hafal itu harus fokus dan istiqomah. Selain menghafal di sekolah, juga harus membaca di rumah. Biasanya di rumah saat waktu luang dan sebelum tidur, saya selalu menyempatkan waktu untuk membaca dan menghafal Al Qur’an,” ucap Anggraini saat diwawancarai. (04/02/2022) Anggraini saat ini sudah hafal juz 30, 29, 28, dan 27 dan sedang proses menghafalkan juz 1. Awalnya dia merasa berat untuk menghafalkan Al Qur’an pada awal pembelajaran di Kelas Tahfidz. Namun, dengan berjalannya waktu saat hafalan juz 27, ia mampu menghafalkan dalam waktu satu bulan. Pencapaian yang luar biasa ini semoga bisa menjadi inspirasi siswa siswi yang lain terutama kelas tahfidz untuk mengikuti jejaknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar