Sabtu, 12 Februari 2022

Apakah Penting Jujur Dalam Kehidupan ?

Pagi itu, Rabu 9 Februari 2022 selruh siswa kelas 11 SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat melakukan kegiatan pagi pukul 07.00-07.30 sebelum pelajaran jam pertama dimulai. Kegiatan pagi itu berupa khitobah dari siswa sebagai media pembentukan karakter dan pembiasaan gerakan dakwah di kalangan warga sekolah. Pagi itu, ada dua siswa yang memberikan tausiyah yakni Muhammad Afif Ramadhan dan Ayudya Dimas.

Afif, siswa kelas 11 IPS menyampaikan sebuah tema pentingnya jujur dalam kehidupan. Afif mengutip Quran Surat  Al- Ahzab ayat 70 -71 “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscahya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa menaati Allah dan Rosul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar. 

Sementara itu, Dimas siswa kelas 11 MIPA menyampaikan tausiyah bertema pentingnya sedekah. Sedekah ini dianjurkan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Sekaligus sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat dan rezeki yang telah diberikan, semakin banyak kita melakukan sedekah maka semakin banyak keutamaan yang diperoleh. Dimas mengingatkan bahwa niat sedekah sebaiknya untuk mencari ridho allah SWT.

Ari Eko, Selaku guru kelas 11 menyambut baik kegiatan khitobah siswa ini. Ari mengatakan materi-materi yang disampaikan siswa bersifat aplikatif yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita bisa mewujudkan akhlak yang baik dalam kehidupan, terutama jujur dan membantu sesama, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar