Sabtu, 12 Februari 2022

GTK SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Ikuti Sosialisasi Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan Kota Surakarta

Jumat (11/2/22) guru dan tenaga kependidikan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta menerima sosialisasi keselamatan  jalan tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta. Bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, acara yang dimulai pukul 09.30 ini dihadiri sebanyak 32 GTK dan 5 mahasiswa UMS yang sedang melangsungkan PLP 1. Tema yang diusung dalam sosialisasi ini yaitu "Bersama Kita Wujudkan Generasi yang Berkeselamatan".

Adapun rangkaian kegiatan yang berlangsung di antaranya adalah pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, kemudian sambutan-sambutan. Selanjutnya yaitu acara inti berupa penyampaian sosialisasi tentang keselamatan pengguna jalan. Harits selaku pemateri menyampaikan bahwa selama pandemi ini meskipun mobilitas kendaraan menurun signifikan tetapi tidak diikuti oleh penurunan angka kecelakaan yang signifikan pula. Selain itu, disampaikan pula materi tentang penyebab terbanyak kecelakaan di jalan dan upaya untuk meminimalisir kecelakaan yang masih cukup tinggi.

Setelah materi selesai disampaikan, moderator membuka kesempatan bagi audiens yang ingin bertanya. Dari 5 penanya yang mengajukan pertanyaan, semua dijawab dengan baik dan hal-hal yang menjadi saran akan ditindak lanjuti oleh pihak terkait. Selanjutnya salah satu guru ditantang untuk maju menyampaikan ulang materi dengan hadiah helm SNI. Tak hanya itu, Dishub juga mengadakan kuis online yang mana 5 orang dengan nilai tertinggi mendapatkan doorprize berupa helm, payung, dan juga kaus.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Kota Surakarta yang berkenan melangsungkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Selain itu, saya juga merasa bahwa kehadiran Dishub pada sosialisasi ini memberikan banyak pengetahuan yang sebelumnya mungkin belum sepenuhnya dimengerti. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juga berhasil dijawab dengan tuntas dan juga banyak yang merasa antusias apalagi dengan pembagian doorprize yang menarik kepada peserta sosialisasi," ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I. Jumat (11/2/22).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar