Sabtu, 26 Februari 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Ikuti Khataman Al-Quran dan Buka Puasa Bersama

Tim Al Islam dan Kemuhammadiyahan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta gelar khataman Al-Quran dan buka bersama puasa sunnah, Kamis (24/2/2022). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Kegiatan yang dirutinkan di hari kamis minggu terakhir ini dilaksanakan mulai pukul 16.30-18.30 WIB.

Runtutan acara pada khataman Al-Quran dan buka bersama dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan tilawatil quran yang dilantunkan Mashudi, S.Pd. Selanjutnya adalah sambutan dari koordinator AIK, Nazmah, S.Ud. Selain menyambut kehadiran para tamu, disampaikan pula penghargaan kepada tiga orang tercepat menyelesaikan program one day one juz yaitu Arwan Towaf Al Fikri, M.Pd.I., Adila Hana Fatekah, S.Ak., dan Akbar Al Ghozali . Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I. 

 Agenda selanjutnya yaitu prosesi khotmil quran yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Agung Safari yang memimpin pembacaan surat Ad-Dhuha hingga An-Naas.  Dilanjutkan sambutan dari Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I. Kemudian ada pula kultum yang disampaikan oleh Ustadz Syaeful Anwar, S.Pd.I. dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ismail. Usainya doa langsung disambut kumandang adzan magrib pertanda saat berbuka puasa. Setelah berbuka, seluruh GTK melangsungkan jamaah sholat magrib yang diimami oleh Ustadz Azhar Sidiq.

“Alhamdulillah di sore hari ini kita dapat berkumpul di majelis yang penuh keberkahan ini. Seluruh guru dan tenaga kependidikan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dapat menyempatkan hadir di acara khataman Al-Quran dan buka puasa bersama. Kemudian ada kabar gembira bahwa terdapat tiga orang tercepat yang mengkhatamkan Al-Quran di bulan ini. Harapannya, di bulan depan yang bertepatan dengan bulan Sya’ban akan lebih banyak lagi GTK yang mengkhatamkan Al-Quran dengan semangat seperti teman-teman yang mendapatkan reward tadi”, ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I. saat menyampaikan sambutan, Kamis (24/2/2022).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar