Senin, 07 Februari 2022

IMPLEMENTASI SURAT AL MA’UN

Kompetensi sosial harus menjadi pilar di sekolah. Pada hari Jumat, 3 Rajab 1443 H/ 04 Januari 2022 Sekolah Plus SD M20 Sidorejo menyelenggarakan kegiatan ‘Penyerahan Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa’. SD M20 selalu berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Hal ini sebagai wujud kepedulian sekolah kepada sesama yang membutuhkan atensi. Sebagai umat muslim kita harus memberikan kasih sayang dengan menyantuni anak–anak yatim piatu dan duafa’ yang diperintahkan dalam Al Qur’an. Oleh karena itu sekolah bertekad menggerakkan seluruh stick holder dan mitra sekolah untuk menggalang donasi  sebagai implementasi surat Al Ma’un. Pada kesempatan ini total santunan yang diberikan sebesar Rp. 6.000.000,00.  Sebanyak 22 siswa menerima santunan yang didampingi oleh orang tua masing-masing. Pada kesempatan ini pula sebanyak 7 siswa mendapatkan santunan dari MPKU-PS (RS. PKU Muhammadiyah Surakarta).

Tampak hadir dalam kegiatan ini bapak Pengawas gugus I Diponegoro (Kartono, M.Pd.), Komite Sekolah (Tafrikan) yang sekaligus mewakili yayasan, dan salah satu donatur tetap yaitu bapak Drs. Joko Purnomo yang turut langsung menyerahkan santunan. Kegiatan kali ini tampak semarak dan diakhiri dengan foto bersama. Semoga dengan kegiatan ini dapat memperkokoh persaudaraan kita sesama muslim dan Allah Ta’ala memberikan keberkahan kepada semua pihak yang terlibat.  Terima kasih. Fastabiqul Khairat. 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Bapak Joko Susilo, S.TP., S.Pd.I selaku kepala sekolah dan Bapak Tafrikan selaku Komite Sekolah. Kemudian penyerahan santunan diberikan oleh MPKU-PK RS PKU Muhammadiyah. Kegiatan ditutup dengan foto bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar