Rabu, 02 Februari 2022

IPM SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Galang Donasi Erupsi Semeru Melalui Penjualan Stiker Islami

 

Sebagai bentuk kepedulian korban erupsi Gunung Semeru yang terletak di Lumajang Jawa Timur, Tim Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) menggandeng Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 8 Surakarta untuk melaksanakan penggalangan dana. Penggalangan dana dilaksanakan dimulai Kamis (20/1/22) hingga Rabu (26/1/21). Total perolehan yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp2.387.000,00,. 

Tim AIK pada mulanya membuat stiker yang berisi doa-doa harian. Setelah tercetak stiker diberikan kepada IPM untuk dijual yang hasilnya diserahkan sepenuhnya untuk donasi korban erupsi Gunung Semeru. Pengurus IPM bisa menjualnya kepada siapa saja, baik kepada sesama peserta didik, guru dan tenaga kependidikan, maupun orang-orang di lingkungan rumahnya. 

Tidak disangka donasi dengan cara seperti ini meraih perhatian yang besar dari berbagai kalangan. Jumlah donasi yang diberikan donatur juga beragam, berkisar antara Rp.2000,00,.-Rp.400.000,00,. Hasil penjualan stiker yang dilakukan pengurus IPM diserahkan kepada AIK pada Rabu (26/1/22) kemudian diberikan kepada korban erupsi Gunung Semeru yang disalurkan melalui LAZISMU Surakarta.
 
“Kami adakan penggalangan dana dengan menggandeng pengurus IPM SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Sebagai pengurus IPM, perlu kiranya untuk meguasai kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi dengan khalayak umum. Oleh karena itu, kami bekali mereka cara menyampaikan maksud penjualan stiker untuk sepenuhnya diberikan kepada korban erupsi Semeru. Alhamdulillah ternyata pengurus IPM dapat berkontribusi dengan baik dan banyak yang mempercayakan donasi melalui IPM SMP Muhammadiyah 8 Surakarta,” ungkap Koordinator Al-Islam dan Kemuhammadiyah 8 Surakarta, Nazmah, S.Ud. Jumat (28/1/22).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar