Jumat, 11 Februari 2022

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Interaktif Kelas 1 Sekolah Kreatif Surakarta

Kamis, 10 Februari 2022
Kelas 1 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta mengadakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan sebagai antisipasi dari keputusan dari pemerintah kota Surakarta dengan menghimbau pembelajaran tatap muka (PTM) diubah lagi untuk kembali pada pembelajaran jarak jauh (PJJ). Perubahan kegiatan pembelajaran yang semula sudah mulai tampak kembali seperti dulu ternyata belum sesuai dengan harapan orang tua dan anak-anak untuk aktif belajar di sekolah. Wabah Covid-19 dengan varian baru mulai menyebar dibeberapa sekolah yang ada di Solo dengan cepat dan tidak bisa diduga-duga datangnya.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat ustadz/ustadzah sekolah kreatif untuk tetap menyampaikan pembelajaran yang menarik kepada anak-anak. Terbukti dengan pembelajaran yang dilakukan oleh Ustadzah Eni sebagai wali kelas 1 dengan melakukan zoom meeting. Tak disangka anak-anak kelas 1 sangat antusias sekali mengikuti rangkaian pembelajaran yang disampaikan oleh Ustadzah Eni tersebut. Anak-anak aktif bertanya terkait muatan pembelajaran yang disampaikan bahkan aktif juga dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh anak-anak. 

Sangat seru sekali pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tersebut. Pembelajaran tersebut membuktikan bahwasannya Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta merupakan sekolah yang ramah anak dan mengutamakan hak anak untuk mendapatkan pembelajaran yang sesuai dengan kelasnya masing-masing. Untuk itu, bagi Ayah/Bunda, jangan ragu lagi untuk menjadi bagian dari keluarga sekolah kreatif dengan mendaftarkan putra/putri tercinta untuk bersekolah di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar