Kamis, 24 Februari 2022

Peserta Didik SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tuntaskan Ujian Praktik Tahun Ajar 2021/2022

Pelaksanaan ujian praktik di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta telah tuntas dilaksanakan. Hari Selasa (22/2/22) menjadi hari terakhir ujian praktik peserta didik kelas 9. Pada hari tersebut, peserta didik kelas 9 telah mengikuti ujian praktik mata pelajaran prakarya, bahasa Indonesia, dan penjaskes. Pelaksanaan ujian praktik tetap mengedepankan pematuhan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi yang belum juga berakhir. 

Pada ujian praktik mapel prakarya, peserta didik diminta untuk membuat sebuah produk yang memiliki fungsi hias. Dari ujian praktik tersebut, tampak kreatifitas peserta didik yang luar biasa. Hasil karya yang dihasilkan di antaranya vas bunga, hiasan dinding, tempat pensil, dan lain sebagainya. Ujian selanjutnya adalah bahasa Indonesia. Pada mata pelajaran ini peserta didik kelas 9 diminta untuk berpidato persuasif tanpa menggunakan teks sesuai dengan kisi-kisi yang telah diberikan. Kemudian untuk mata pelajaran penjaskes, peserta didik diminta untuk melakukan variasi dan kombinasi gerakan bulu tangkis, seperti servis, smash, lob, drive, dan dropshot. 

“Ujian praktik SMP Muhammadiyah 8 Surakarta alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Setelah ujian praktik berakhir, seluruh peserta didik akan menerima feedback forward sesuai mata pelajaran yang diujikan. Peserta didik akan menerima hasil ujian berupa deskripsi mengenai capaian kemampuan peserta didik dan juga umpan balik mengenai kekurangan yang ditemukan dari peserta didik untuk kemudian dicarikan solusi terhadap permasalahan tersebut,” ungkap ketua panitia ujian praktik SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Purmoko, S.Kom, Rabu (23/2/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar