Kamis, 24 Februari 2022

SMA MUHAMMADIYAH 6 SURAKARTA BERPARTISIPASI DALAM WORKSHOP GERAKAN PANDAI

Solo - Gerakan PANDAI merupakan program yang diselenggarakan oleh Bebras Indonesia (https://bebras.or.id/) dengan disponsori oleh Google.org dan mendapat dukungan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan & Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (dikutip dari usd.ac.id). Pada hari Rabu, 23 Februari 2022, para guru beserta karyawan SMA Muhammadiyah 6 Surakarta berkesempatan untuk menjadi peserta workshop oleh 3 pemateri dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pembukaan acara ini ditandai dengan sambutan dari Ibu Kepala SMA Muhammadiyah 6 Surakarta, Ibu Desi Dwi Hastuti, S.Pd, M.Pd., diikuti dengan Ibu Irma Yuliana, S.T., M.M., M.Eng. dari Biro Bebras UMS.

Sebanyak 6 materi disampaikan oleh Ibu Irma Yuliana, Bapak Khoirudin Nur Wahid, dan Bapak Rahmat Syawaludin pada workshop ini, meliputi : Literasi Digital, Computational Thinking, Berpikir HOTS melalui penyelesaian soal, CS Unplugged, Logika dan Algoritma dengan Scratch, dan CT infused ke mapel dan soft skill. Selama prosesnya, tiap peserta dihadapkan pada masing-masing komputer/laptop sembari berfokus pada materi-materi yang disampaikan.

Berlangsung selama kurang lebih 4 jam, acara workshop ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ucapan puji syukur alhamdulillah dihaturkan. Semoga ilmu-ilmu yang didapatkan bisa memberikan berkah dan manfaat di waktu yang akan datang. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar