Rabu, 02 Februari 2022

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Adakan Khataman Al Qur’an dan Buka Puasa Bersama

Keterangan foto : Guru dan tenaga kependidikan melaksanakan khataman al qur’an dengan khusyuk

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta gelar kegiatan khataman Al Qur’an dan buka puasa sunnah Senin-Kamis dengan tema “Bersama AL Qur’an Kita Siapkan Generasi Qur’ani yang Berakhlakul Karimah”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan di Mushola Istiqomah pada Kamis sore. (27/01/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tim Al Islam dan Kemuhammadiyah (AIK) SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, sebagai penutup rangkaian program One Day One Juz dan pembiasaan puasa sunnah Senin-Kamis setiap bulan.  Selain itu juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi guru dan tendik. 

Nazmah S.Ud. selaku Wakil Kepala Sekolah Al Islam menyampaikan bahwa tim AIK selain memiliki program untuk siswa-siswi, wali murid, juga memiliki program untuk guru dan tenaga kependidikan SMP Muhammadiyah 8 Surakarta . Jadi dalam rangka untuk membumikan al Qur’an salah satu dengan program One Day One Juz. Kegiatan ini dengan cara membagikan kartu setiap awal bulan dan melakukan khataman setiap akhir bulan. Khataman Al Qur’an dilaksanakan bersamaan dengan acara buka puasa bersama.

Keterangan foto : Guru dan tenaga kependidikan nampak penuih syukur menikmati hidangan berbuka puasa

“Mengingat bahwa bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, ini menjadi momen yang sangat luar biasa untuk mempersiapkan puasa dan menggiatkan tadaruz Al Qur’an. Sehingga saat Ramadhan dating kita sudah siap.” Imbuh beliau.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.30 WIB. Rangakaian acara dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan, tilawah qur’an, khataman al qur’an, motivasi kepala sekolah, buka puasa bersama, dan ditutup dengan sholat berjamaah.

Nazmah, S.Ud. juga mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah meramaikan acara buka puasa bersama dan khataman ini, semoga pada kesempatan ini semakin erat hubungan silaturrahmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar