Rabu, 09 Februari 2022

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Terima 23 Mahasiswa PLP 1 Universitas Muhammadiyah 8 Surakarta

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta terima kedatangan dua puluh tiga mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta, Senin (7/2/22). Pelaksanaan PLP 1 bertujuan agar mahasiswa dapat mengamati secara langsung keberlangsungan kegiatan di sekolah meliputi struktur organisasi, tata tertib, kegiatan, dan lain sebagainya. Mahasiswa akan melangsungkan kegiatan PLP mulai tanggal 7-19 Februari 2022.

Penyerahan mahasiswa dilakukan oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr. Triono Ali Mustofa, M.Pd.I. dan diterima langsung oleh kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I. Serah terima ini berlangsung pukul 13.00 WIB bertempat di Musholla Istiqomah. Sebelum simbolis serah terima dilaksanakan, ada penyampaian sambutan dari DPL UMS dilanjutkan sambutan dari Kepala dan Waka Kurikulum SMP Muhammadiyah 8 Surakarta.

“Dengan kehadiran 23 mahasiswa program PLP 1 yang berasal dari berbagai program studi, kami merasa gembira karena sudah dipercaya UMS untuk menjadi lahan observasi. Saya berharap dengan kehadiran PLP 1 ini dapat meningkatkan ghirah GTK SMP Muhammadiyah 8 Surakarta terus berbenah agar menjadi lebih baik dari hari ke hari. Selain itu, kehadiran mahasiswa PLP 1 ini dapat memberikan saran atau masukan yang sekiranya dapat meningkatkan kualitas SMP Muhammadiyah 8 Surakarta,” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, Rusmanto, S.Pd.I., M.Pd.I. Selasa (8/2/22).

Selain melaksanakan observasi melalui pengamatan langsung, mahasiswa PLP mendapatkan pengarahan dari pihak sekolah. Seperti halnya hari ini, terdapat pengarahan terkait bimbingan konseling (BK) yang disampaikan oleh Dra. Indarti. Dilanjutkan pengarahan kesiswaan oleh Kiki Dyah Prastiwi, S.Pd. dan pengarahan kurikulum sekolah yang disampaikan oleh Purmoko, S.Kom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar