Kamis, 03 Februari 2022

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Terima Kunjungan Program Studi Banding Pondok Pesantren Darusy Syahadah Putra Boyolali

Senin (31/1/22) SMP Muhammadiyah 8 Surakarta mendapatkan kunjungan studi banding dari Pondok Pesantren Darusy Syahadah Putra. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada santri kelas akhir Pondok Pesantren Darusy Syahadah Putra untuk mengenal lebih jauh tentang ranah pekerjaan yang akan digeluti di masa mendatang. Jumlah santri yang hadir sejumlah 11 santri dengan didampingi seorang ustadz selaku musyrif (pendamping).

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan studi banding ini adalah untuk memperoleh gambaran nyata suatu lembaga pendidikan khususnya SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Selain itu santri dapat melihat langsung praktik pelaksanaan program kegiatan di sekolah. Santri juga diharapkan memperoleh informasi yang berkaitan dengan sejarah, struktur kepengurusan, dan program sekolah juga mendapatkan pengalaman pengelolaan program kegiatan di sekolah sehingga dapat menerapkannya di lingkungan kerjanya di masa mendatang. 

Sebelum melaksanakan studi banding, pihak Pondok Pesantren Darusy Syahadah Putra sudah melakukan koordinasi dengan Kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta pada hari Sabtu (29/1/22). Koordinasi tersebut dilakukan oleh dua orang perwakilan kelompok. Dari situlah diputuskan pertemuan dilaksanakan pada hari Senin (31/1/22) dimulai pukul 14.00 WIB.
 
"Studi banding yang berlangsung kemarin Senin alhamdulilah berjalan lancar. Kegiatan dimulai dengan pembukaan, sambutan dari pembimbing, dilanjutkan sambutan dari pihak sekolah dan juga santri. Kemudian santri dan sekolah melangsungkan sharing dan diskusi sekaligus diajak mengelilingi lingkungan sekolah untuk melihat dan merasakan langsung suasana di sekolah. Santri dan musyrif tampak terkesan dengan program-program dan inovasi yang dilakukan di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta," ungkap Purmoko, S.Kom. selaku Waka Kurikulum SMP Muhammadiyah 8 Surakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar