Sabtu, 05 Februari 2022

Tiga Sekolah Muhammadiyah di PCM Kobeng mengadakan Workshop Kurikulum Prototipe

Pada hari Kamis tanggal 03 Februari 2022 bertempat di Gedung Pusdiklat Darmo Cahyono Perguruan Muhammadiyah Surakarta di Jl. DI Panjaitan, No. 4, Margorejo, Kel. Gilingan, Kec. Banjarsari, tiga kepala SD Muhammadiyah di Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta yaitu Ibu Dwi Ningsih, S.Pd. dari SD Muhammadiyah 21, Ibu Nurul Mai Saroh, S.Si., S.Pd dari SD Muhammadiyah 23 Semanggi, Ibu Nira Sahara, S.Pd. dari SD Muhammadiyah  24 Gajahan mengadakan workshop Kurikulum Prototipe atau Kurikulum Paradigma Baru. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih awal tentang Kurikulum tersebut.   Kegiatan ini diikuti oleh semua Guru di tiga SD tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Pitoyo dan Ibu Mufarikah selaku Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan, dihadiri juga oleh Bp. Trijhono selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta, dan juga oleh Kedua nara sumber yaitu Bp. Priyono, S.Pd., M.Pd, dan Bp. Drs. Heru Sutanto, SE.  

 

 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Pitoyo, kemudian acara dibuka oleh Bp. Drs. Tridjono selaku ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta. Pada acara pembukaan ini diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Bp. Sri Mulyana dari SD Muhammadiyah 24 Gajahan Surakarta.

Pada pukul 9 pagi acara inti dimulai oleh narasumber pertama sampai pukul 11.45 dengan materi Kurikulum Prototipe, kemudian ishoma sampai pukul 13.00. Setelah itu acara dilanjutkan oleh nara sumber kedua Bp. Drs. Heru Sutanto, SE dengan materi Ancaman dan Peluang Pendidikan Formal ke Depan sampai selesai pukul 14.30. 

Kemudian acara ditutup oleh Bapak Drs. Kusmani, MM. dan beliau memberikan sedikit gambaran tentang kurikulum Prototipe. Pada kegiatan ini para bapak ibu guru sangat antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut dan bersemangat untuk melaksanakan Kurikulum baru yang lebih berpihak ke peserta didik.

3 komentar:

  1. Alhamdulillah, semoga SD Muhammadiyah di kota bengawan khususnya, dan SD Muhammadiyah umumnya selalu maju terdepan dalam pendidikan

    BalasHapus