Rabu, 22 Maret 2023

MENJADI PELAJAR AKTIF MELALUI AJANG LOMBA POP UP POSTER

Foto : lomba pop up poster tingkat kota Surakarta di Benteng Vastenburg✨

Surakarta, Tim DM MODELSKA – Usia bumi yang terlalu tua, membuat kita berfikir sebagai sesama manusia bergotong royong merawat, melindungi, dan menjaga bumi lebih baik lagi. Melalui pelaksanaan lomba pelajar yang diikuti siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta pada hari Rabu (15/03/23) Harvey Production Present lomba pelajar dalam rangka menjaga lingkungan, minghijaukan hutan bersama, yang dilaksanakan di Benteng Vastenburg Solo dalam rangka mengingatkan generasi muda dalam kelestarian bumi, menjaga kebersihan, dan menjaga hutan.

Lomba pelajar ini diikuti oleh lebih dari 20 sekolah di Surakarta dari jenjang TK,SD, SMP, dan SMA. Lomba tampak antusias diikuti oleh siswa kota Solo, terlebih siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta sangat bersemangat dalam mengikuti lomba pop up poster. Bagaimana tidak antusias? Lomba ini tidak dipungut biaya, melihat antusia semangat para pelajar kota Solo hadir dalam menjaga lingkungan. Kegiatan lomba pelajar memiliki fasilitas yang diberikan kepada siswa antara lain seperti kertas, gunting, dan lem saat pembuatan pop up poster. Pop up poster mengangkat tema tentang melestarikan lingkungan dengan menghijaukan hutan, lomba pop ini cukup membuat terkesan bagi siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Pasalnya bukan saja tema yang menarik tapi siswa mampu menjalin interaksi dengan sekolah lain seperti teman sebaya. Pop up poster merupakan salah satu kreasi pelajar yang harus sering dilatih sedemikian rupa, sehingga menghasilkan kemauan pelajar yang positif sesuai tema yaitu menjadikan bumi asri dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan sebagian dari iman” kalimat yang tepat untuk perlombaan ini, secara tidak langsung siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dianjurkan dalam menjaga lingkungan dan merawat bumi dengan menjaga kebersihan. Adapun dalam menjaga kebersihan merupakan perilaku terpuji yang dimulai dari diri sendiri, secara tidak langsung kita menyelamatkan atau melindungi orang lain dari bahaya lingkungan yang tidak sehat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar