Sabtu, 15 April 2023

Implementasi Al-Maun Ala IPM Ranting SMA Muh PK Kottabarat

Sabtu, 15 April 2023 Pengurus IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah)  Ranting SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar “Bakti Sosial” di halaman sekolah. Bakti sosial digelar sebagai bentuk manifestasi ajaran Al-Maun yang di contohkan oleh Kyai Dahlan dalam membantu sesama. Bakti sosial ini diberikan kepada warga sekitar sekolah sebagai bagian dari bina lingkungan yakni warga RW 7 kelurahan Sumber.

“Ada 250 paket sembako”, ujar Daud di sela-sela membagikan paket bantuan kepada warga. Daud selaku ketua IPM Ranting SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menceritakan kepada media bahwa kegiatan ini terlaksana atas partisipasi seluruh warga sekolah. Siswa menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk dikumpulkan dan dibelikan sembako. Harapan Daud kepada teman-teman nya agar bisa mengambil hikmah melalui kegiatan bakti sosial. Bahwa membantu sesama dan meringankan beban orang lain adalah karakter yang harus di pupuk dalam diri siswa, ujar Daud

Sementara itu, Pembina IPM SMA Muhammadiyah Program Khusus, Ganda Setya Gunawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan siswa. Mulai dari pengumpulan dana sampai pembagian paket sembako kepada warga RW 7 ini dilakukan siswa. Kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi siswa untuk merefleksikan ajaran-ajaran Al-Maun sebagai bentuk implementasi keimanan sekaligus memupuk keshalehan sosial dalam diri siswa. Semoga kegiatan ini mendatangkan banyak manfaat, terutama untuk siswa, ujar Ganda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar