Senin, 10 April 2023

Kajian Remaja Islami SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottbarat Surakarta

SOLO. Dalam rangka meningkatkan keimanan serta ketaqwaan peserta didik. SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta gelar Kajian Remaja Islami dengan tema “Dibutuhkan Pemuda Baper! Bawa Perubahan”, (Sabtu, 8/4/2023).

Setyawan Purwanto selaku koordinator tim keagamaan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta kepada tim Humas menyampaikan bahwa Kajian Remaja Islami merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan peserta didik SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

“Kajian Remaja Islami merupakan rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan, harapannya dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi pengingat serta menambah wawasan peserta didik untuk selalu dekat dengan Allah SWT” Ujar Iwan

Ustaz Habib Adnan dalam kajiannya menyampaikan bahwa pemuda merupakan sosok yang memilki karakter yang kuat. Pemuda dapat menjadi kekuatan dalam mensiarkan agama Islam. “ketika berbicara mengenai pemuda atau remaja dalam benak kita, pemuda itu labil, seseorang yang sedang mencari jati diri, menjelajahi pengalaman. Oleh karena itu sebagai pemuda Islami kita harus dapat memilah dan memilih karakter keislaman di tengah gempuran ajaran-ajaran mengenai kebebasan yang di luar ajaran Islam“ Ungkap beliau.

Ustaz Habib menambahkan Pemuda Islam harus dapat menjadi garis depan dalam melawan perbuatan dan kegiatan-kegiatan yang telah dilarang oleh Allah SWT. “pemuda Islam harus menjadi agen perubahan dalam memerangi serta harus dapat mensiarkan Agama Islam dalam kehidupan di dunia” tambahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar