Sabtu, 01 April 2023

Penelitian Mahasiswa Universitas Aisyiyah di SD Muhammadiyah 2 Surakarta

Miftahul Jannah mahasiswa Universitas Aisyiyah mengadakan penelitian pada siswa SD Muhammadiyah 2 Surakarta (SD Mudaka). Miftahul dibantu teman-temannya untuk mengambil data, salah satunya adalah Nabeela.

Penelitian ini bertujuan untuk    mengetahui prevalensi skoliosis pada anak-anak. Objek penelitiannya adalah siswa kelas 4A dan 4B serta kelas 5A dan 5B.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Erni Mujiyati, S.Pd. menyampaikan bahwa SD Mudaka menjalin hubungan dan kerja sama dengan instansi lain untuk kemajuan bersama.

Siswa-siswa merasa penasaran saat mahasiswa tersebut akan melakukan penelitian. Mulanya mereka khawatir karena takut disuntik. Mereka diminta membungkuk seperti rukuk namun tangannya tidak memegang lutut. "Ternyata hanya seperti itu, dikira disuntik," ujar salah seorang siswa kelas 5 sambil tertawa.

Siswa pun antusias untuk mendekat dan bertanya pada peneliti. Mereka pun menunggu giliran dengan tertib. Penelitian ini dilakukan  saat mereka usai pawai Ramadhan pertengahan Maret lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar