Selasa, 04 April 2023

PESANTEREN RAMADHAN CERIA MUPATSKA 1444 H

Mupatska, Jum’at tanggal 31 maret 2023 mengadakan kegiatan pesanteren ramadhan ceria 1444 H. Kegiatan ini sebenarnya merupakan agenda rutin mupatska tiap tahunnya, hanya saja dua tahun kemarin sempat tidak diadakan karena adanya Covid 19. Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan lagi.

Kegiatan pesantren Ramadhan Ceria ini diadakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang agama islam, memperdalam serta memantapkan tentang agama islam, dan menerapkan ajaran agama islam dalam kehidupan sehari-hari, Khususnya tentang problematikan remaja dimasa sekarang ini. Pesanteren Ramadhan tahun ini mengambil Tema “ Problematika Remaja dalam Pandangan Islam”. 

Dalam pesantren Ramadhan tahun ini memang beda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengapa? Karena melibatkan orang tua siswa Mupatska dan wali siswa baru 2023/2024. Kegiatan ini dimulai pukul 11.00 WIB, dan diawali dengan sholat Jum’at di Masjid Al Hikmah Mupatska. 

Rowndown kegiatan pesantren Ramadhan Ceria 1444 H diantaranya : Sholat Jum’at, pembukaan pesantren Ramadhan Ceria 1444 H yang dibuka langsung oleh kepala sekolah mupatska yaitu Bapak Mahmudi Waluya,S.Pd, dilanjutkan dengan materi tentang Problematika Remaja yang di sampaikan oleh Pak Ali Masykuri, M.Pd, kemudian dilanjut dengan cerdas cermat tentang Al islam dan Kemuhamadiahan yang di pandu oleh Bu Heni Nuril Muharamiwati, Bu Rinda dan Bu Fia, dirangkai dengan pelantikan IPM periode 2022/2023, penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi, kemudian pengajian Buka bersama yang disampaikan oleh Ustad Drs. H. Joko Sarwono, M.Pd dan diakhiri dengan buka bersama.

Alhamdulillah kegiatan Pesantren Ramadhan ceria 1444 H berjalan dengan lancar dan diikuti sangat antusias oleh para siswa Mupatska. Semoga dengan adanya Pesantren Ramadhan Ceria tahun ini membawa kebaikan untuk semua…..aamiin.

#mupatska

#jaya_prstasinyata

#pinter_ngaji

#terampil_it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar