Senin, 10 April 2023

Pustakawan SD Muhammadiyah 2 Surakarta Aktif di Atpusi

Pustakawan SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka), Astar Indrawati, S.H., S.Pd. merupakan pengurus Asosiasi Tenaga Perpustakaan Seluruh Indonesia (Atpusi) Solo Bagian Kerja sama dan menjadi panitia lokal saat Musyawarah Daerah (Musda) Jateng, pemilihan ketua Atpusi Jateng awal Maret 2023 lalu.

Astar, panggilan akrabnya, merupakan salah seorang dari 5 panitia lokal lainnya dari Yogyakarta. Manfaat mengikuti organisasi ini menurutnya, "menyalurkan aspirasi para tenaga perpustakaan, sebagai wadah saling komunikasi antarpustakawan sekolah tentang kendala dan permasalahan mereka di bidang perpustakaan di sekolah masing-masing, sebagai tempat untuk menunjukan eksistensi keberadaan pustakawan di sekolah yang selama ini hanya dipandang sebelah mata dan tidak dianggap ada."

Pengalaman Pustakawan yang mengesankan selama di Atpusi yakni "banyak mengenal teman, tahu tentang cara mengelola organisasi. Di Solo kemarin merupakan Musda ke-2 yang sudah saya ikuti, Musda ke-1 di Semarang saya juga hadir sebagai anggota perwakilan Solo."

Pustakawan SD Mudaka juga aktif menjalin kerja sama baik ke luar maupun ke dalam sehingga membuahkan hasil yakni Perpustakaan K.H. Faqih Usman meraih akreditasi A. Sebuah prestasi SD Mudaka yang membanggakan dan harus dipertahankan serta ditingkatkan kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar