Selasa, 18 April 2023

SD MUHAMMADIYAH 20 SIDOREJO GELAR BUKA BERSAMA DAN BERBAGI DI BULAN RAMADHAN

Dengan mengusung semangat untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama siswa hingga guru serta penanaman karakter di bulan Ramadhan 2023, SD Muhammadiyah 20 Sidorejo menggelar buka bersama disekolah pada Jum'at, 14 April 2023. Kegiatan ini bukan hanya melakukan buka bersama namun juga melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat sekitar. Kegiatan berbagi ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Kegiatan dilanjutkan dengan shalat Maghrib secara berjamaah oleh seluruh anggota sekolah. 

Kegiatan buka bersama ini juga bekerja sama dengan Pendongeng Cilukba. Pada kegiatan buka bersama ini Pendongeng Cilukba hadir dengan sangat menginspirasi dan menghibur. Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan tersebut terlihat bahwa anak-anak semangat dalam mengikuti acara demi acara yang sudah dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. 

Diharapkan kegiatan buka bersama ini mampu menjadi ajang serta sarana yang baik dan berkah yang dilakukan pada bulan Ramadhan ini. Selain itu mampu menanamkan karakter pada anak untuk tidak lupa saling berbagi kepada sesama. Hal ini juga mampu mempererat tali silaturahmi agar semakin kuat dan memberikan kesempatan untuk saling berbagi rezeki.

4 komentar: