Rabu, 19 April 2023

SMP MODELSKA MENGGELAR BUKBER DAN DOA BERSAMA MENJELANG PSAJ KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Surakarta, Tim DM MODELSKA – SMP Muhammadiyah 8 Surakarta melaksanakan kegiatan buka puasa dan doa bersama pada hari Kamis (06/04/23) di mushola sekolah. Dalam rangka meningkatkan kesiapan menjelang Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Tahun Pelajaran 2022/2023, SMP Muhammadiyah 8 Surakarta mengadakan doa dan buka puasa bersama siswa kelas IX yang juga melibatkan para wali siswa. Rusmanto, S.Pd., M.Pd.I. selaku kepala SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa doa bersama adalah kegiatan yang sangat penting karena merupakan wujud permohonan kita kepada Allah SWT agar para anak-anak kita selalu diberi kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi PSAJ, selain mampu menjalin silaturahmi yang baik, saya sangat bangga memiliki anak anak yang berpestasi yang menemani hingga mencapai juara best practice Jawa Tengah 2021, masyaallah luar biasa.”

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh hadirin yang telah turut berpartisipasi dalam rangka melaksanakan kegiatan penting pada bulan Ramadhan yang mulia ini. Doa bersama ini adalah hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh anak-anak kita, semoga dalam menghadapi PSAJ siswa-siswi kelas IX selalu diberi kelancaran dan kemudahan,” ungkapnya.

Damin selaku perwakilan wali siswa menuturkan “harapannya kepada orang tua wali siswa agar lebih sering memberikan motivasi kepada anak dan menghilangkan pikiran yang tidak bagus terkait dengan anak-anak. Beliau juga berharap wali siswa memberikan dukungan penuh atas program-program SMP Muhammadiyah 8 Surakarta pada bulan Ramadhan ini.”

Dalam kegiatan ini wali siswa sangat penting menjadi kebutuhan berkolaborasi dengan kegiatan sekolah, lembaga pendidikan tidak akan menjadi sang juara tanpa dukungan dan kerjasama antara SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dan wali siswa.

Alhamdulillah terselenggaranya kegiatan ini siswa merasa tenang dan semangat bekat dukungan dan doa mengahadapi PSAJ. Harapannya setelah kegiatan ini siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta akan berusaha semaksimal mungkin menghadapi PSAJ dan mempersembahkan nilai yang memuaskan untuk orang tua dan semua guru. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas IX, wali siswa dan wali kelas XI ini mendapatkan respon positif. Terlihat para siswa dan wali siswa sangat antusias mengikuti setiap pesan yang disampaikan serta mengikuti doa bersama dengan sangat khidmat. Kegiatan ini ditutup dengan sholat Maghrib berjamaah di mushola sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar