Jumat, 28 April 2023

SMP MODELSKA RAIH JUARA LOMBA MAPEL IPS TINGKAT NASIONAL

Surakarta Tim DM Modelska – Sekolah penuh prestasi SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dengan medali emasnya pada ajang lomba PAI nasional 2023, kini tidak bosan bosannya kembali meraih kemenangan dalam ajang lomba mapel IPS SMP tingkat nasional 2023. Dalam hal tersebut semua upaya mendukung kompetensi siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta terus diupayakan aktif dalam mengikuti berbagai perlombaan, dengan usaha dan dukungan yang cukup mampu membuahkan hasil harumnya kemenangan. Perolehan juara ajang Lomba Mapel IPS Tingkat Nasional itu diumumkan pada hari Rabu (19/04/23). Lomba ini diselenggarakan dalam acara OPN (Olimpiade Pelajar Nasional) IV 2023 yang diwakili oleh siswa SMP Muhammadiyah 8 Surakarta bernama Fatiha Rizkyna kela 8 IT3 dengan antusiasnya dalam mengikuti loba mapel IPS Nasional 2023, Fatiha bersemangat mempelajari bahan ajar yang diberikan pembimbing, dengan usaha dan doa  tersebut SMP Muhammadiyah 8 Surakarta berhasi memasuki nominasi peraih medali Perak dalam perlombaan ini.

Rangkaian lomba ini diawali dengan pendaftaran online berisi formulir yang telah disediakan panitia lembaga OPN (Olimpiade Pelajar Nasional). Ribuan siswa nasional berpartisipasi dalam lomba tingkat SMP mapel IPS, bukan hal yang mudah dalam menunjukkan kemampuan dalam menjawab uji kompetensi mapel IPS ini, hampir ribuan peserta memiliki kemampuan yang cukup paham dalam kompetensi mapel IPS tersebut. Dengan tantangan tak sedikit yang mengikuti lomba IPS, Fatiha dengan ketekunan berlatih, belajar, dan bimbingan bapak/ibu guru di sekolah. Pengumuman lomba IPS nasional 2023 menjadi kabar yang melegakan berupa kemenangan dengan membawa pulang medali perak dalam ajang lomba tingkat nasional 2023.

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta telah membuktikan sebagai sekolah berprestasi akan terus memberikan inovasi dan ruang kepada siswa dalam bidang akademik dan non akademik, apapun yang akan diminati siswa harapannya mampu menambah semangat, sehingga dapat mengikuti kompetisi, dan mencetak generasi berprestasi yang mampu mengharumkan nama sekolah dikemudian hari. Sekolah berprestasi dengan penguatan adab/karakter yang baik akan mudah dilirik oleh masyarakat, dalam hal ini akan muncul brand (merk) potensi SMP Muhammadiyah 8 Surakarta akan dikenali masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar