Senin, 10 April 2023

Student Camp 2 (SC 2), Asah Seluruh Aspek Potensi Siswa

SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta melaksanakan program “Student Camp” untuk kedua kalinya bagi siswa kelas XII. Kegiatan Student Camp 2 ini berbarengan dengan bulan Ramadhan, dilaksanakan pada tanggal 6-7 April 2023 bertempat di sekolah. Dalam kegiatan ini siswa selama 2 hari meng-upgrade kemampuan baik dalam kognitif maupun spiritualitas. 

Pelaksanaan SC kedua ini diawali dengan kegiatan Try Out SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) dalam persiapan penerimaan mahasiswa baru. Try Out ini bertujuan memberikan penguatan dan pengenalan variasi-variasi soal yang akan dihadapi siswa. Try Out yang dilanjutkan dengan pembahasannya ini menjadi salah satu agenda di kegiatan Student Camp 2 di bulan Ramadhan ini.

Selain agenda yang mempersiapkan siswa siap menghadapi SNBT, program religiusitas siswa kelas XII juga di desain dalam kegiatan ini. Tadarus bersama dan saling menyimak satu sama lain, sholat berjamaah, kegiatan kultum sampai kajian keagamaan menjadi menu di gelaran SC 2 ini. Menariknya, siswa menjadi subjek petugas kegiatan seperti MC, imam, kultum serta moderator kajian. Hal ini untuk mendorong kepercayaan diri siswa.

Sementara itu, Ustazah Nida selaku sekretaris panitia mengungkapkan bahwa sekolah mendesain kegiatan SC 2 untuk mengasah aspek-aspek potensi siswa. “Kami mendorong siswa untuk siap secara mental menghadapi SNBT. Sekolah mendampingi dan memfasilitasi agar siswa siap dan sukses dalam SNBT”, ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar