Senin, 22 Mei 2023

Halal Bihalal Keluarga Besar Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta

(Senin, 16 Mei 2023) Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) silaturahmi adalah mengikat persahabatan atau persaudaraan.  Jika suatu sekolah memiliki hubungan silaturahmi yang baik dengan seluruh stake holder maka akan mempermudah suatu sekolah tersebut untuk berkembang. Menilai dari hal tersebut, maka Sekolah kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta mengadakan acara pengajian sekaligus Halal Bihalal dengan seluruh stake holder lingkungan sekolah kreatif. 


Acara kali ini dikemas tidak hanya pengajian dan halal bihalal semata, tetapi juga menampilkan potensi-potensi yang dimiliki oleh peserta didik sekolah kreatif. Potensi peserta didik ditampilkan saat sebelum acara dimulai (pra acara) dan ditampilkan setelah acara sambutan-sambutan.

Dalam pra acara ada beberapa teman-teman kreatif yang menampilkan bakatnya di hadapan para hadirin. Pertama yang tampil yaitu sambung ayat Al Qur’an surah At-Takatsur dan Al Qori’ah yang dibawakan oleh Ananda Muhammad Arkarega Saitama dan Arsyad Wira Sejati perwakilan dari kelas 1A dan 1B.

Kemudian dilanjutkan dengan Ananda Azzam Alghifari dari kelas 2 yang mempersembahkan hafalan ayat suci Al Qur’an surah Al Alaq. Ananda Nadea Ulfi Mazaya dari kelas 5 menampilkan bakatnya dalam berbahasa inggirs, yaitu berupa story telling. Penampilan Ananada Narendra Abinaya Setyatama dalam membawakan sebuah tari reog Bujang Ganong mampu menarik perhatian seluruh audiens termasuk seluruh tamu undangan yang hadir. Dalam acara kali ini turut di hadiri beliau Bapak Drs. H Yatimun, H. M. Arifin Turmudzi, Drs. H. Heru Sutanto, S.E, Sugeng Sarwono, S.H dan tamu undangan lain yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.


Kegiatan  pra acara selesai kemudian dilanjutkan dengan rangkaian cara halal bihalal dan pengajian. Sebelum pengajian dimulai, teman-teman kreatif kelas 6 membawakan sebuah tarian kreasi dan manuk dadali. Tak kalah dengan penampilan tari bujang ganong, penampilan teman-teman kreatif 6 ini mampu menarik antusias para audiens. Rangkaian acara demi acara telah dilakukan, untuk ikrar halal bihalal diwakilkan oleh Ibu Warsini selaku ketua paguyuban wali murid dan penerima ikrar yaitu Ustazah Anik Handayaningsih, S.Ag., S.Pd., M.Psi. selaku Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Surakarta.

Tiba saatnya acara inti yang disampaikan beliau Bapak H. Drs. Hami’ Mujadid. Beliau menyampaikan bahwasannya sangat penting bagi kita untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kesatuan umat bangsa. Dengan saling menghargai perbedaan yang ada maka akan tercipta perdamaian antar umat beragama. Setelah inti pengajian selesai, ditutup dengan doa dan foto bersama. Acara berjalan lancar dan sangat berkesan.


#kreatifM18

#sekolahkreatif

#sekolahanakhebat

#sekolahbebasbullying

#beraniberubahmenjadilebihbaik ❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar