Senin, 29 Mei 2023

Keren, Batik Jumputan Karya Siswa Kelas 5 SD Muhammadiyah 2 Surakarta

Siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka) melaksanakan praktik membuat batik jumputan di halaman SD Mudaka, pada Rabu, 24 Mei 2023.

Kegiatan tersebut merupakan proyek akhir setelah pembelajaran usai. Hasil karya siswa tersebut nanti akan dipamerkan saat gelar karya pada Juni mendatang. 

Siswa-siswa antusias dalam melakukan kegiatan tersebut. Keseruan mereka memikirkan pola jumputan,  menuang dan mencampur warna, serta mengaplikasikan teori yang didapat di kelas tampak sangat terlihat. Terakhir, sambil menunggu kering untuk membuka ikatan pola adalah bagian yang paling seru menurut mereka. "Aduh, tidak sabar lihat jadinya, bagus tidak ya," kata Fairy menunggu kainnya kering.

Setelah ikatan dibuka barulah terlihat pola yang dihasilkan. Kontan saja mereka bersorak-sorak gembira melihat hasilnya. "Nggak nyangka kalau aku bisa buat seperti ini," kata Irul sambil senyum-senyum.

Erni Mujiyati, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan menyampaikan kegiatan praktik tersebut sangat bagus sehingga bisa menjadi bekal keterampilan siswa untuk kehidupan nyata dan masa depannya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar