Senin, 01 Mei 2023

RAMADHAN BERKAH SISWA SMP MODELSKA BERBAGI TAKJIL

Surakarta, Tim DM MODELSKA – Siswa siswi SMP Muhammadiyah 8 Surakarta, kelas 7B membagikan makanan takjil buka puasa gratis bulan Ramadhan 1444 Hijriah kepada warga yang berkendaraan di pertigaan jalan Danukusuman, Senin sore. Makanan takjil buka puasa yang dibagikan siswa siswi SMP Muhammadiyah 8 Surakarta yang tergabung dalam sumbangan orang tua murid, para guru dan murid. Meski berbagi takjil buka puasa dengan aneka kue makanan dan es buah tetapi sangat meringankan kebutuhan bagi kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

Adapun tujuan lain pembagian takjil buka puasa dilakukan para siswa siswi kelas 7B adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan siswa di bulan Ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan. Harapannya melalui pembagian takjil buka puasa Ramadhan juga telah mengajarkan kepedulian para siswa siswi SMP Muhammadiyah 8 Surakarta untuk berbagi kebaikan kepada warga kota Surakarta sekitarnya. Kegiatan pembagian takjil buka puasa yang dilakukan murid SMP Muhammadiyah 8 Surakarta berjalan dengan lancar.

Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan menjadi amal jariah bagi orang tua siswa, para guru dan murid kelas 7B yang sudah berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan 1444 H. Berdasarkan dokumentasi yang terlihat di pertigaan Jalan Danukusuman, pembagian takjil buka puasa itu disambut positif warga pengguna jalan yang melintas. Pembagian takjil buka puasa dibagikan juga untuk warga muslim maupun non muslim yang melintas di jalan saat pembagian makanan dan minuman buka puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar