Selasa, 23 Mei 2023

Safari Literasi SD Muhammadiyah 2 Surakarta

Perpustakaan K.H. Fakih Ustman SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka) mengadakan "Safari Literasi" yang berlangsung dari 5 Mei hingga 17 Mei 2023 di Perpustakaan Masjid Agung Surakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa 1ABC hingga 6ABC secara terjadwal dan didampingi oleh guru kelas, guru mupel, tendik serta pustakawan. Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah mengenal perpustakaan yang ada di lingkungan sekitar luar sekolah, mengenal lebih dekat dengan perpustakaan Masjid Agung. 

Siswa disambut oleh petugas perpustakaan yakni Muhammad Tohir, Yan Abi, Rony, Danang, Yudi, dan Alim yang berbagi tugas di masing-masing materi yakni; melihat film dokumenter tentang sejarah berdirinya Masjid Agung, melihat cara kerja jam Istiwa' (jam yang cara kerjanya dengan menggunakan bayangan dari cahaya matahari), mengenal makam ulama pendiri Masjid Agung Surakarta, dan melihat koleksi serta keadaan perpustakaan Masjid Agung.

Selain kegiatan tersebut, serunya lagi siswa dapat oleh-oleh yakni bibit tanaman cabai dan bibit ikan lele yang sedang dibudi daya di sana. 

Astar Indrawati, S.H., S.Pd. menyampaikan "Alhamdulillah, kegiatan Safari Literasi berjalan lancar. Berikutnya akan diadaakan kegiatan serupa ke perpustakaan lain."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar