Selasa, 23 Mei 2023

Siswa Muhaska ini Lolos Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota Surakarta

Surakarta, 10 Mei 2023 – Prestasi gemilang diraih oleh Afnia Pramudya Wardani M kelas XI MIPA-1 atas lolosnya di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran biologi yang dilaksanakan pada hari rabu (5/4/23) hingga kamis (6/4/23) di ruang Laboratorium Komputer SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

OSN ini diikuti oleh 7 siswa-siswi dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang bertanding dalam berbagai bidang Sains, termasuk Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Para siswa dan siswi dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota ini adalah: 1. Afnia Pramudya Wardani M; Bilogi, 2. Almas Thomi; Fisika, 3. Umar; Informatika, 4. Fanny Ayu; Matematika, 5. Kia Sahda S; Geografi, 6. Bilqis Rifdah H; Ekonomi, 7. Aulia Pungky; Kimia.

Namun, dari 7 siswa-siswi dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang lolos OSN-K hanya atas nama Afnia Pramudya Wardani dari kelas XI MIPA-1.

Dengan pengetahuan dan kecerdasan yang luar biasa, Afnia Pramudya Wardani M berhasil mengungguli ratusan peserta dari berbagai sekolah di Kota Surakarta pada mata pelajaran Biologi.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah dan bangga atas lolosnya salah satu peserta OSN-K perwakilan sekolah, “Terima kasih saya sampaikan kepada Bu Dian untuk bimbingannya, Semoga tahun yang akan datang lebih banyak siswa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang lolos OSN-K dan lanjut ke tingkat Jawa Tengah,” Ucapnya.

Bu Dian Kurniawati, S.Si merupakan pembimbing dari Afnia Pramudya Wardani menuturkan pihaknya merasa bangga dan tidak menyangka jika siswa yang dalam bimbingannya akan lolos OSN-K mapel Biologi.

“Bangga dan tidak menyangka jika Afnia Pramudya W bisa lolos”, ucapnya saat ditemui disela-sela kesibukannya, jumat (7/4/23).

Pencapaian Afnia Pramudya Wardani tidak hanya sekadar mengharumkan nama SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, tetapi juga memberikan harapan bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan berjuang dalam bidang sains.

Dengan pencapaian gemilang ini, harapan besar diletakkan pada Afnia Pramudya Wardani untuk memberikan yang terbaik dalam ajang OSN tingkat provinsi dan bahkan hingga tingkat nasional.

Selamat dan sukses untuk Afnia Pramudya Wardani! Semoga prestasinya menginspirasi banyak siswa lainnya di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar