Selasa, 23 Mei 2023

TEH BUNGA TALANG” PRODUK JAMU CIPTAAN SISWA-I SMA MUHAMMADIYAH PROGRAM KHUSUS KOTTABARAT

SOLO. Proyek Kearifan Lokal merupakan bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (5P). Projek ini merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka. Proyek 5P bertujuan untuk menanamkan karakter peserta didik yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Melalui 5P diharapkan dapat menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif. serta dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.

Melalui program proyek 5P dengan tema Kearifan Lokal. Peserta didik SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menciptakan produk “Teh Bunga Talang”. Teh bunga telang saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan, bukan hanya menyegarkan saja namun teh bunga telang yang berwarna kebiruan ini juga memiliki beragam khasiat yang berguna sebagai salah satu penunjang kesehatan tubuh.

Menurut Arzaq sebagai ketua kelompok proyek 5P, “Teh Bunga Talang” memiliki banyak manfaat. “Produk Teh Bunga Talang memiliki komposisi bahan dasar yaitu bunga talang dan madu. Teh bunga talang memiliki banyak kasiat, diantaranya adalah menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kulit dan rambut, dapat meningkatkan ketenangan suasana hati, melawan kangker, dan merawat jantung” Ujar Arzaq  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar