Senin, 22 Mei 2023

Teknologi Pangan “Membuat Donat”

(Kamis, 11 Mei 2023) Teknologi merupakan suatu penerapan pengetahuan praktis di bidang pengetahuan tertentu, cara untuk menyelesaikan tugas dengan menggunakan proses teknis, metode, atau pengetahuan. Pangan merupakan suatu komoditas strategis yang dapat memenuhi kebutuhan pokok manusia. Teknologi pangan adalah sebuah ilmu dan pengetahuan yang terkait proses pengolahan berbahan pangan terutamanya setelah panen. (Lende dkk, 2020)  

Dengan pemrosesan yang tepat makanan dapat dibuat menjadi bermacam hal, seperti hasil panen menjadi makanan baru. Kebutuhan bahan pangan salah satunya yaitu karbohidrat sebagai sumber energi. Setiap orang membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas. Energi karbohidrat dapat bersumber dari padi, gandum, biji-bijian, dan kacang-kacangan.  

Kali ini teman-teman Kreatif kelas 3 pada materi Teknologi Pangan diajak belajar bersama oleh Ustadzah Monica Widyaswari, S.Pd selaku wali kelas 3 membuat olahan makanan berupa kue donut. Kue donut berasal dari pemrosesan gandum yang diolah menjadi tepung terigu,kemudian tepung terigu tersebut yang dijadikan sebagai bahan dasar membuat donut. Donut biasanya berbentuk bulat dan tengahnya berlubang. Tapi kali ini anak-anak diberikan kesempatan oleh ustadzah Monic untuk berkreasi membuat donat dengan bentuk yang diinginkan siswa. Dengan begitu anak-anak bisa lebih kreatif dan inovatif.  

KEREN dan ASYIK kan teman-teman Kreatif 18 dalam belajar ?  

Yuukk.. ikuti terus kegiatan teman-teman Kreatif. 

#sekolahkreatif

#sekolahanakhebat

#sekolahbebasbullying

#beraniberubahmenjadilebihbaik ❤️



Tidak ada komentar:

Posting Komentar