Rabu, 21 Juni 2023

BANGKIT PASCA PANDEMI, CPA XI KEMBALI DILAKSANAKAN

Karanganyar- Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta menyelenggarakan Ceria Pandu Athfal Ke XI, Sabtu-Minggu (17-18/06). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh SD Muhammadiyah Se Kota Surakarta tersebut dilaksanakan di Agrowisata Kampung Karet Karanganyar. Kegiatan yang sejatinya rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut sempat terhenti karena wabah pandemi covid-19. 

Dalam sambutan pembukaan, Tridjono selaku Ketua Majlis DIKDASMEN PDM Surakarta sangat mengapresisasi kegiatan ini. Kandungan dalam undang-undang athfal apabila dihayati dan dilaksanakan akan menjadi karakter genersai muda saat ini. “ perlu dilatih bagaimana cara mengucapkan yang benar,kompak, dan mampu dihayati oleh seluruh peserta kegiatan,”, ungkapnya. 

Dalam amanahnya, Yatimun ketua Hizbul Wathan Kota Surakarta menjelaskan tentang maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini. Selain meningkatkan iman dan taqwa anak melalui kegiatan alam. Kegiatan ini juga menjadi sarana meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar anggota Hizbul Wathan khususnya ditingkatan athfal. “ membangkitkan semangat dan kemampuan peserta didik khususnya ditingkat athfal,”. Dan yang terpenting adalah sebagai ajang seleksai kemapuan HW dari masing-masing qobilah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar