Rabu, 21 Juni 2023

"Gerimis" di SD Muhammadiyah 2 Surakarta

SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka) mengadakan Gelar Karya Sekolah Islam (Gerimis) pada Rabu, 14 Juni 2023.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 wib, sebagai tampilan awal adalah Tari Babar Batik yang disajikan oleh Narin 5A, Nares 4A dan Laras 3C. Tari ini merupakan karya SD Mudaka pada lomba FLS2N 2023.

Sambutan Kepala SD Mudaka, Taufik Saleh, S.Ag. sekaligus membuka kegiatan. Taufik menyampaikan, "Siswa SD Mudaka sangat kreatif dan bersemangat terbukti dari gelar karya siswa yang di pajang sangat variatif. Selain itu semangatnya dibuktikan saat tampil di panggung, anak-anak berani dan percaya diri." Kepala Sekolah juga menyampaikan hasil capaian hafalan juz 29-30 siswa kelas 1-5 yang akan diwisuda hari itu ada 14 siswa. 

Tampilan siswa kelas 1A sampai 5C bervariatif. Ada Tari Islami, Tari Tradisional, Tari Kreasi, Tari Modern, Fashion Show dari bahan daur ulang, pakaian tradisional dan aneka profesi, Modern Dance dll. Semua itu terwujud atas dukungan wali siswa, siswa, dan guru.


Siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Begitu pula dengan wali siswa ingin menyaksikan penampilan putra-putri mereka. Ke depan gelar karya dan pentas seni akan dilaksanakan setahun dua kali setiap akhir semester. Semoga SD Mudaka semakin jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar