Senin, 12 Juni 2023

Kunjungan Exponse Goes to Bromo

Exponse Goes to Bromo adalah salah satu bentuk kegiatan liburan dan perpisahan untuk kelas 12 MIPA 1 yang dilaksanakan setelah kelulusan dan kegiatan setelah Ujian SNBT. Tujuan kegiatan ini diharapkan agar setelah lulus dari jenjang SMA, kekeluargaan didalam 12 MIPA 1 atau exponse 1 tetap terjalin selamanya. Ini adalah kegiatan perdana dan terakhir kali bagi kelas 12 MIPA 1 untuk pergi bersama satu kelas penuh, walaupun terkadang kami dari siswa-siswi kelas 12 MIPA 1 saat masih bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta sering mengadakan agenda yang terkadang di pantai atau pun gunung, tetapi belum dapat mengajak seluruh personel karena beberapa kendala.

Untuk kegiatan Exponse Goes to Bromo ini sudah direncanakan sejak 3 bulan sebelum kelulusan yang dimana ketua kelas kami sudah mempersiapkan mulai dari izin dan biro untuk kelancaran perjalanan kami. Untuk kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 29 Mei hingga 31 Mei 2022, yang dimana di mulai untuk titik kumpul di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, kemudian pukul 17.00 WIB kami berangkat menuju Bromo menggunakan bus, dengan beberapa tempat wisata di Bromo yaitu Bukit Cinta, Bukit Widodaren, Kawah Bromo, dan Pasir Berbisik.

Setelah menikmati wisata di Bromo kami menuju Batu Malang untuk ke Villa INDRALOKA untuk beristirahat, yang dimana di Batu juga mengunjungi beberapa tempat mulai dari alun-alun Kota Batu, berbelanja oleh - oleh di HC Putra, serta di pagi hari sebelum perjalan kembali ke Solo kami mengunjungi Coban Rondo. Dalam kegiatan ini selain siswa - siswi terdapat juga guru SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang ikut mendampingi yaitu bapak Farhan Qodriyanto, S.Pd.I dan bapak Achmad Toha, S.Ag.

Demikian kami laporkan dari kegiatan Exponse Goes to Bromo kami ucapkan banyak terima kasih untuk bapak/ibu guru yang selalu mensupport kami, Amore Tour & Travel yang sudah berkenan menjadi salah satu biro perjalanan kami selama di Bromo dan Malang. Terima kasih untuk panitia pelaksana kegiatan yang sudah melaksanakan agenda ini dari persiapan hingga akhir agenda di hari Rabu, 31 Mei 2022.

Kami harap dari agenda tersebut dapat terjalin kekeluargaan pada alumni SMA Muhammadiyah 1 Surakarta terutama di kelas 12 MIPA 1 dan semoga agenda kemarin juga dapat memberi manfaat untuk orang-orang disekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar